Penting nya Bahasa Inggris Pada Anak

Pentingnya Bahasa Inggris Pada Anak

Baca juga info : kursus bahasa inggris
 

 Hasil gambar untuk pentingnya belajar bahasa mulai sejak kecil

Banyak yang merasa bahwasannya belajar Bahasa Inggris merupakan hal yang sulit. Khususnya bagi orang dewasa yang saat ini kerap banyak nya yang mempelajari bahasa Asing Internasional ini. Mengapa demikian? Banyak faktor yang melatar belakangi hal tersebut, faktanya orang dewasa mempunyai banyak sekali pemikiran, baik itu pemikiran mengenai kebutuhan rumah, maupun problema dari masing-masing pribadi yang menyebabkan sulit nya untuk mempelajari hal baru. Pepatah mengatakan bahwasannya belajar di usia dini adalah bagaikan mengukir diatas batu, sedangkan belajar saat dewasa bagaikan mengukir diatas air. Belajar Bahasa Inggris tidak perlu menunggu anak saat dewasa, alangkah baiknya belajar Bahasa Inggris sejak dini, karena semasa kecil otak anak kecil jauh lebih tajam untuk mengingat sesuatu, dan tentunya bagi orang tua harus memberikan pengajaran yang betul kepada anak, apalagi persoalan bahasa, yang kerap sekali digunakan untk interaksi. Sekali salah mengajari anak diasaat kecil, maka itu akan teringat saat anak beranjak dewasa, begitu pula sebaliknya. 

Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Berikut beberapa alasan tentang pentingnya belajar Bahasa Inggris sejak dini:


1. Pada anak cenderung memiliki sifat yang polos. 

Anak kecil itu bagaikan sponse yang kering yang mapu menyerap cairan dengan mudah. Jika saja air itu bersih maka sponse akan terisi dengan air bersih, begitu juga ketika sponse itu dimasukkan kedalam air teh maka akan terisi dengan air teh, dan jika saja spnse itu dimasukkan ke dalam air yang kotor maka sponse itu akan terisi dengan air kotor. Anak kecil cenderung cepat meresap tentang segala hal, begitu juga dengan tentang menyerap tentang bahasa. Dengan mengajari bahasa Inggris kepada anak di usia dini baik mengajak nya percakapan bahasa inggris yang sederhana, memutarkan musik bahasa Inggris  dan banyak lainnya, akan mudah menyerap tentang Bahasa Inggris. 

2. Anak lebih cenderung memiliki banyak waktu


Tidak dipungkiri bahwasannya anak kecil memiliki waktu yang cenderung lebih banyak dibandingkan dengan orang dewasa. Anak kecil juga lebih senang bermain, maka orang tua bisa memberikan metode bermain sambil belajar, tentunya tidak cepat membosankan pada anak. Anak-anak bisa memahamii sebuah kata Bahasa Inggris dari permainan yang mereka lakukan dengan orang dewasa.  

3. Anak kecil lebih banyak waktu untuk merapkan Bahasa Inggris kedalam kesehariannya

Setiap pembelajaran yang diajarkan kepada anak baik itu disekolah maupun dirumah, maka otomatis dengan mudah sang anak akan lebih mudah memahami karena belum ada tekanan dalam pemikiran mereka. Berbeda dengan orang dewasa yang sudah mempunyai banyak pemikiran. 

4. Anak-anak memiliki kesempatan yang besar untuk menguasai banyak bahasa

Usia anak saat dini adalah usia keemasan, untuk anak mempelajari banyak bahasa, selain bahasa inggris, bisa juga untuk mempelajari bahasa asing lainnya seperti Bahasa Arab.


5. Usia dini adalah masa mudah bagi anak untuk beradaptasi

Saat kecil anak-anak mempelajari bahasa secara tidak sadar, sehingga memudahkan anak dalam beradaptasi dan memahami bahasa serta budayanya. Saat anak tumbuh dewasa, kesadarannya dalam belajar Bahasa akan lebih dirasakan, perasaan berat, malas, ataupun itu menjadi alasan bagi orang dewasa untuk mempelajari Bahasa. Sehingga anak-anak membutuhkan program-program pembelajaran Bahasa Inggris yang khusus agar mampu berbahasa Inggris. Atau, mereka pergi ke lembaga kursus untuk mengasah kemampuannya dalam bahasa inggris, kini ramai sekali pada pendatang dari berbagai kota ke kampung inggris pare kediri jawa timur dengan visi misi untuk berbahasa inggris. 


Masa kanak-kanak adalah potensi untuk membentuk karakternya dimasa depan, orang tua akan mudah memberntuk karakter anak diusia dini, dengan memberikan pengajaran Bahasa Inggris kepada anak sejak usia dini, maka akan memudahkan anak tersebut untuk belajar bahasa diusia yang mendatang dan memberikan manfaat sejak anak beranjak dewasa. 

Komentar

Postingan Populer