10 Kata Bahasa Inggris Yang Diambil Dari Bahasa Arab

10 Kata Bahasa Inggris Yang Diambil Dari Bahasa Arab

 Hasil gambar untuk bahasa arab dan bahasa inggris

Baca juga info : kursus bahasa inggris

Bahasa merupakan alat yang penting dalam peranan kehidupan sehari-hari, seiring perkembangan zaman dan tekhnologi saat ini menyebabkan adanya pasar bebas yaitu perdagangan dengan negara lain menjadi salah satu alasan orang untuk mempelajari bahasa asing, karena sudah banyak sekali perusahaan-perusahaan besar orang asing yang sudah memasuki Indonesia, dan banyak nya pekerja asing yang masuk ke Tanah Air, hal ini membuat ketatnya sebuah persaingan dalam bisnis ataupun karir.  
Baca juga info : info kursus bahasa inggris

Sehingga saat ini banyak sekali yang mempelajari bahasa asing, terutama bahasa Inggris, yang saat ini sudah banyak yang ingin mempelajari bahasa inggris, dan merupakan hal yang wajib di kuasai untuk saat ini. Ada sebagian kata Bahasa Inggris yang diambil dari Bahasa Arab.

10 Kata Bahasa Inggris Yang Diambil Dari Bahasa Arab:

  1. Algebra: kata ini berasal dari kata dalam Bahasa Arab ‘al-jabr‘ yang berarti kurang lebih “menyatukan bagian yang patah”.
  2.  Sofa: tempat kita duduk juga sebenarnya bukan berasal dari Bahasa Inggris, namun ata tersebut berasal dari Bahasa Arab ‘suffa.
  3. Mattress: istilah furniture satu ini ternyata juga di serap dari kata dalam Bahasa Arab ‘matrah’.
  4.  Cotton: meski bukan berasal dari Arab, namun pedagang Arablah yang membawa benda ini ke Erope shingga masyarakat lebih mengenal istilah yang pedagang Arab saat itu gunakan yaitu ‘qutn.
  5.  Alcohol: berasal dari kata dalam Bahasa Arab ‘al-kuhl‘ sebenarnya nama ini bukan digunakan untuk menyebut barang seperti yang selama ini kita kenal. Namun seiring berjalannya waktu, kata ini lebh sering digunakan untu menyebut minum-minuman keras.
  6. Safari: Kata yang berarti “menjelajahi” ini ternyata berasal dari Bahasa Arab ‘safar‘ yang bermakna’perjalanan’.
  7. Sugar: merupakan komoditas paling penting yang dikenalkan olah saudagar Arab ke benua Eropa. Masyarakat arab biasa mengenal benda ini dengan kata ‘sukkar‘.
  8. Candy: benda manis satu ini ternyata namanya juga berasal dari Bahasa Arabqand” yang digunakan untuk menyebut sari tebu yang dikristalkan.
  9. Candy: benda manis satu ini ternyata namanya juga berasal dari Bahasa Arab “qand” yang digunakan untuk menyebut sari tebu yang dikristalkan.
  10. Orange: yang kita kenal selama ini sebagai salah satu kata dasar yang diajarkan untuk pelajar Bahasa Inggris, ternyata berasal dari kata ‘naranj‘ dari Bahasa Arab yang diserap ke dalam Bahasa Perancis terlebih dahulu menjadi ‘unnorenge.

Demikian 10 kata bahasa inggris yang di ambil dari bahasa arab. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan Populer